Ir. Ajat Jatnika, M.Sc

Ir.-Ajat-Jatnika-M.Sc

Ir.-Ajat-Jatnika-M.ScLahir di Bandung pada tanggal 31 Maret 1967. Pendidikan dasar hingga menengah masing-masing diselesaikan di Bandung dan Bekasi. Lulus dari Jurusan Sosial Ekonomi, Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor tahun 1990 dan

menyelesaikan program Master di Georg August University Goettingen (GAUG), Jerman pada tahun 2006 dengan jurusan Tropical and International Agriculture. Saat ini penulis bekerja di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, Bandung Barat.

Mulai tahun 1992 telah berkecimpung di bidang pengembangan sumber daya manusia pertanian sebagai Widyaiswara Pertanian. Selain melaksanakan kegiatan mendidik, mengajar, dan melatih petugas dan penyuluh pertanian, penulis juga aktif memberikan bimbingan dan pemberdayaan bagi petani dan stakeholder pertanian Iainnya. Penghargaan sebagai Widyaiswara Pertanian Berprestasi diperoleh penulis dari Menteri Pertanian RI pada tahun 2001.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan sebagai seorang Widyaiswara, ia sering mengikuti berbagai pelatihan pertanian, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Kegiatan pelatihan di luar negeri yang telah diikuti, di antaranya Agricultural Services di Mesir (2008) dan Urban Horticulture, Vegetable Safety, Marketing, Postharvest and Processing Technology di Cina (2009).

Kegiatan menulis telah dimulai sejak bekerja hingga sekarang. Banyak tulisannya dimuat di koran, majalah pertanian, dan websites. Beberapa tulisan yang dibuat telah mendapatkan penghargaan dan piala, baik di tingkat kabupaten (1982) maupun perguruan tinggi (1986). Buku ini merupakan buku perdananya yang diterbitkan oleh PT AgroMedia Pustaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.