Ir. Saptoningsih, M.P

Ir.-Saptoningsih-M.P

Ir.-Saptoningsih-M.PLahir di Bandung pada tanggal 24 Oktober 1966. Pendidikan dasar hingga menengah diselesaikan di Bandung. Lulus dari Fakultas Peternakan,Universitas Soedirman (UNSOED) pada tahun 1990.

Setelah itu, menyelesaikan Program Master jurusan Nutrisi Ternak, Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada pada tahun 2000. Saat ini, penulis bekerja di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, Bandung Barat.

Istri dari Ir. Ajat Jatnika, M.Sc dan ibu dari seorang puteri dan putera ini mengabdikan dirinya sebagai Widyaiswara Pertanian dengan spesialisasi/keahlian di bidang pengolahan hasil pertanian. Sementara itu, kegiatan menulis mulai didalaminya sejak awal bekerja hingga sekarang.

Beberapa kegiatan pelatihan pertanian telah diikutinya, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, di antaranya Training of The Trainers (TOT) on Food Processing di Thailand (2007) dan Tuber Crops dan Corn Processing Technology di Mina (2009). Buku “Meraup Laba dari Lidah Buaya”ini merupakan buku perdananya yang diterbitkan oleh PT AgroMedia Pustaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.