Jus Ajaib untuk Menjaga Stamina Selama Berpuasa

jus-ramadhan-1

jus-ramadhan-1Puasa Ramadhan tidak menjadi penghalang bagi setiap muslim untuk menjalankan aktivitas sehari-hari secara enerjik. Sekali pun tidak makan dan minum, Anda dapat menjaga stamina selama berpuasa dengan mengonsumsi jus buah-buahan tertentu ketika sahur dan berbuka. Selain menyehatkan, jus buah dapat menjaga cairan di dalam tubuh sehingga dapat menyegarkan.

jus-ramadhan-2Puasa Ramadhan tidak menjadi penghalang bagi setiap muslim untuk menjalankan aktivitas sehari-hari secara enerjik. Sekali pun tidak makan dan minum, Anda dapat menjaga stamina selama berpuasa dengan mengonsumsi jus buah-buahan tertentu ketika sahur dan berbuka. Selain menyehatkan, jus buah dapat menjaga cairan di dalam tubuh sehingga dapat menyegarkan. 

Banyak jenis buah yang memiliki efek baik untuk menjaga stamina tubuh. Di antaranya apel, anggur, bit, blewah, buah naga, jambu biji, jeruk manis, kiwi, lengkeng, mangga, manggis, markisa, melon, pepaya, pisang, sawo, sirsak, stoberi, dan tomat. Kandungan berbagai vitamin dan mineral yang ada dalam buah-buahan ini berfungsi sebagai antioksidan, penghasil energi, dan menjaga stamina tubuh.

Untuk memberikan manfaat yang optimal, sebaiknya buah-buahan ini dikonsumsi dalam bentuk jus. Mengapa harus dalam bentuk jus? Karena zat gizinya lebih mudah dan cepat dicerna tubuh, sehingga cairan tubuh yang hilang selama berpuasa, bisa cepat tergantikan dengan mengonsumsi jus. Selain itu, unsur mikro, seperti boron, selenium, dan kromium akan keluar dari buah dan menjadi tersedia bagi tubuh, ketika buah tersebut diproses dengan cara dibuat jus. Dalam membuat jus, Anda bisa membuatnya secara tunggal (misalnya jus jambu biji, jus sirsak, jus mangga) atau secara kombinasi (misalnya jus jambu biji blewah, jus kiwi buah naga, jus jeruk pisang). Tergantung selera masing-masing. Jus ini sebaiknya dikonsumsi sebelum makan.

Ada beberapa tip jika Anda ingin membuat jus.
1. Pilih buah-buahan yang segar.
2. Jangan mencampur buah yang sama-sama memiliki aroma tajam.
3. Gunakanlah blender agar seluruh serat makanan dapat dikonsumsi.
4. Variasikan beberapa jenis buah agar penampilannya menarik.

AgroMedia Pustaka telah menerbitkan buku Jus Ajaib Penumpas Aneka Penyakit yang dapat Anda pergunakan untuk membuat berbagai jus pilihan sebagai minuman penambah nutrisi dan menjaga stamina selama menjalani ibadah puasa pada bulan Ramadhan. Buku ini ditulis oleh Dr. Ruslianti, M.Si yang berisi 231 jenis jus penumpas penyakit, pelangsing tubuh, fakta unik tentang buah dan jus, manfaat buah-buahan ajaib, dan lain sebagainya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.