Kami Hadir dalam PENAS KTNA ke XIII

penas-1

penas-1Alhamdulillah, Redaksi AgroMedia berkesempatan menyaksikan secara langsung perhelatan akbar, yakni berkumpulnya sekitar 30.000 ribu petani dan nelayan dari berbagai pelosok tanah air untuk berdiskusi bersama dalam acara Pekan Nasional Kelompok Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) ke XIII di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

 

 

penas-2Acara yang dimulai pada hari Sabtu, 18 Juni 2011, dibuka secara langsung oleh Wapres RI Boediono. Seperti pekan nasional sebelumnya. Dalam perhelatan tersebut, masing-masing daerah  menampilkan berbagai teknologi terbaru di bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan perkebunan.

 

penas-3 penas-4

Dalam kesempatan tersebut, redaksi juga tidak ketinggalan untuk berbagi ilmu dengan para pengunjung, yakni dengan mengadakan talkshow Buku Pintar Beternak dan Bisnis Itik, bekerja sama dengan PT Indo Tambangraya Megah, Tbk. Sebagai pembicara adalah Abdul Wakhid, selaku penulis buku dan Ketua Himpunan Peternak Unggas Lokal (HIMPULI) bagian unggas peritikan.

penas-5 penas-6

Acara ditutup pada hari Rabu, 22 Juni 2011 oleh Menteri Pertanian, Suswono. Rencananya, event empat tahunan ini selanjutnya akan diselenggarakan di Jawa Timur. Special thanks, redaksi ucapkan kepada Kepala Cabang dan Supervisor Pemasaran Samarinda, Joko dan Priyo Nugroho yang telah memberikan fasilitas kepada redaksi berupa sarana penginapan dan transportasi selama pelaksanaan acara tersebut.

penas-7 penas-8

Bersama petani dan nelayan Indonesia, Agromedia bertekad akan terus berkarya, berbagi keilmuan dengan semua masyarakat, demi memajukan pertanian di Indonesia dan kesejahteraan para petani. Salam redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.