Kartika Noerwijati

Lahir di Banjanegara tanggal 10 Mei 1972. Kartika meraih gelar Sarjana Pertanian pada tahun 1997 dari Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto.

Pada tahun 1998, bergabung di Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian, sebagai peneliti Pemuliaan Tanaman, khususnya tanaman ubi kayu di Balai Penelitian Tanaman

Kacang-kacangan dan Umbi-umbian Malang. Gelar Magister Sains diperoleh tahun 2002 dari Fakultas Pertanian IPB Bogor, jurusan Agronomi (program studi Pemuliaan Tanaman). Saat ini ia tengah memperdalam spesialisasinya tentang Pemuliaan Tanaman, di Pascasarjana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Mulai tahun 1998 hingga sekarang, aktif melakukan penelitian dalam bidang pemuliaan tanaman, khususnya komoditas ubi kayu. Di samping itu juga membimbing mahasiswa, baik praktik kerja lapang (PKL) maupun penelitian (skripsi). Sejumlah publikasi ilmiah tentang upaya peningkatan produktivitas ubi kayu telah disampaikannya di sejumlah forum seminar.


Bukunya yang diterbitkan AgroMedia Pustaka:
– Bioetanol Ubi Kayu; Bahan Bakar Masa Depan

Informasi dan konsultasi lebih lanjut bisa menghubungi: Balai Penelitian Tanaman Kacang-kacangan dan Umbi-umbian Malang JI. Raya Kendalpayak Km. 8 PO BOX 66, Malang 65101 Telp. 0341-801468 Fax. 0341-801496 e-mail: tika iletri@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.