Markus S. Y.

Lahir 6 Agustus 1959. Mengecap pendidikan akademis dan sastra. Mencintai tanaman sejak 4 tahun lalu. Dengan cepat menjadi "playmaker" tanaman hias.

Jika diibaratkan dalam sepakbola, penulis bisa dibilang sebagai penggiring, pengumpan, dan pengatur bola di lapangan. Penulislah yang pertama kali mendongkrak popularitas aglaonema tiara, adelia, widuri, hot lady, dan jenis jenis aglaonema lainnya sehingga harganya menjadi "menggiurkan".

Penulis juga merupakan mania hewan yang sering menjadi narasumber berbagai media agribisnis terkait infomasi tentang hewan hias, mulai dari burung ocehan, burung balap, lou han, anjing pit bull, hingga binatang melata yang banyak digandrungi oleh pejabat dan artis-artis film. Semua hewan itu pernah dipelihara penulis dan dapat memberi keuntungan finansial baginya. Penulis juga bergerak di bidang rekaman, menciptakan lagu (menjadi arranger), dan penyanyi.

Terakhir, penulis menjadi pemilik MSY Nursery yang terletak di jalan raya Joglo, Ciledug, Tangerang. Penulis telah memperjualbelikan sekitar seribu Anthurium jenmanii dewasa dari berbagai macam jenis. Belakangan penulis memang menjadi "pialang" tanaman hias dan berperan dalam "memprovokasi" tren tanaman hias sehingga menjadi "trend setter" tanaman hias di seluruh Indonesia. Alhasil, penulis cukup dikenal di kalangan pencinta tanaman hias. Penulis juga mengoleksi anthurium dan berbagai jenis aglaonema.


Bukunya yang diterbitkan AgroMedia Pustaka:
 – Anthurium Jenmanii Sang Raja Anthurium Daun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.