Konsultasi Buah di Pesta Buku Jakarta

“Tanaman buah itu tidak ada masanya!” Itulah kata pembuka dari Bernandinus T. Wahyu, praktisi dan penulis buku-buku tanaman buah terbitan AgroMedia Pustaka pada klinik Tanaman Buah di Pesta Buku Jakarta, Selasa, 1 Juli 2008.

Sebenarnya, membudidayakan tanaman buah dalam pot atau yang akrab dikenal dengan Tabulampot tidaklah rumit. “Namun, yang menjadi masalah apakan tanaman itu akan berbuah atau tidak,” kata Wahyu.

Segala hal yang berkaitan dengan tanaman buah, seperti cara memilih bibit tanaman buah yang bagus, cara membuat tabulampot berbuah, faktor-faktor penyebab tabulampot tidak berbuah, cara merawat tabulampot, dan teknik memperbanyaknya. Selain itu, Wahyu juga membahas masalah media tanam yang paling tepat untuk tabuampot.

Acara ini berlangsung cukup atraktif. Kebanyakan dari pengunjung Pesta Buku Jakarta menanyakan seputar masalah sulitnya membuat tanaman berbuah, permasalahan-permasalahan pada tanaman mangga, memilih bibit tanaman, dan pemupukan.

“Selain pemupukan, inti perawatan dari tanaman buah dalam pot adalah pemangkasan,” katanya saat menjawab pertanyaan seputar mengapa tanaman sulit berbuah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.