Konsultasi Ikan Konsumsi di Stan AgroMedia

AgroMedia Pustaka mengadakan klinik konsultasi tentang budi daya ikan konsumsi pada hari Selasa, 1 Juli 2008 di Stan Kelompok AgroMedia, Pesta Buku Jakarta 2008 yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada kesempatan ini, AgroMedia Pustaka menghadirkan Khairul Amri, Spi., MPi, seorang pakar perikanan dan penulis beberapa buku budi daya ikan konsumsi sebagai pembicara. Seperti kita ketahui, ikan konsumsi ini banyak sekali jenisnya, seperti gurami, patin, udang galah, nila, ikan mas, lele, dan sebagainya.

Satu per satu pengunjung datang untuk bertanya seputar budi daya ikan konsumsi. Beberapa di antaranya bertanya mengenai cara mengetahui bibit ikan yang baik. Menurut Amri, “Bibit yang baik memiliki tingkat kematian atau mortalitas yang rendah.” “Selain itu,” lanjutnya, “hal lain yang perlu diperhatikan adalah media budidayanya, seperti air atau tempat pembudidayaan ikan tersebut.”

Pengunjung lainnya juga menanyakan tentang tempat pembelian benih ikan. “Sebaiknya, membeli benih ikan langsung di tempat penjual yang khusus menjual benih ikan saja,” kata Amri. Selain itu, beberapa dari pengunjung juga menanyakan tentang tata cara pengobatan terhadap ikan ataupun benih ikan yang terserang penyakit.

Klinik konsultasi budi daya ikan konsumsi ini berlangsung cukup atraktif. Amri sebagai pembicara tidak henti-hentinya menjawab berbagai macam pertanyaan dari pengunjung yang tertarik dengan budi daya ikan konsumsi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.