Membuat Nugget Sehat dan Lezat

Kita tentunya sudah cukup familiar dengan nugget. Makanan jenis ini memang sudah banyak beredar di pasaran. Maka alangkah wajarnya jika nugget menjadi salah satu makanan yang cukup disukai dan digemari masyarakat.

Namun, besarnya konsumsi masyarakat dan ketatnya persaingan di dalam penjualannya telah membuat beberapa produsen nugget menggunakan bahan baku pembuat nugget yang mutunya rendah.

Kenyataan itu tentu membuat kita khawatir. Resiko dari penggunaan bahan baku dengan mutu rendah, seharusnya mendorong kita untuk membuat nugget sendiri. Selain rasanya bisa lebih lezat dan—tentunya—menyehatkan, kita pun dapat menentukan sendiri bahan-bahan yang akan digunakan dalam membuat nugget tersebut.

Mulai dari daging ayam atau seafood pilihan, sayuran segar, hingga pemilihan tepung serta bumbu yang baik bisa kita lakukan sendiri. Tak hanya itu, dari segi pengawetannya pun kita bisa lebih teliti dalam melakukannya.

Pembuatan nugget ini bisa dibilang mudah dan sederhana. Oleh sebab itu, kita bisa ‘bereksperimen’ dengan nugget yang akan kita buat berdasarkan bahan-bahan yang kita pilih tadi.

Penerbit AgroMedia Pustaka menerbitkan buku Aneka Nugget Sehat Nan Lezat yang disusun oleh Yuyun A. Buku ini mengulas berbagai hal mengenai aneka kreasi masakan yang bisa kita buat dari nugget.

Selain berisikan tip memilih bahan nugget yang sehat dan cara mengawetkan makanan tanpa bahan pengawet, buku ini juga menyajikan 18 resep aneka nugget. Mulai dari chicken nugget dada ayam, nugget vegetarian, nugget ikan kakap lapis kelapa, nugget makaroni seafood, nugget nasi isi ayam, hingga nugget talas lapis cracker ada dalam buku ini. Jadi, selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.