Memet M. Tohir AR.

Dilahirkan di Cianjur, Jawa Barat, pada tanggal 23 Oktober 1955. Mengenyam pendidikan dari Sekolah Dasar (SD) sampai SMA di tempat kelahirannya.

Pernah mengenyam pendidikan di Akademi Administrasi Niaga (AAN) jurusan akuntansi di Bandung. Selanjutnya, meneruskan S1 di STIE INABA Bandung.

Selepas kuliah tahun 1981, ia bekerja di PUSKUD Jabar di Bandung. Lalu, tahun 1992 bekerja di PT Montoya sebagai administrasi & keuangan sampai tahun 1993. Pada tahun 1993, pindah ke PT Multidalas Mentari di Cipanas, masih di bagian yang sama. Tahun 1996, pindah lagi bekerja di PT Ragam Cipta Sarana Teknik di Jakarta sampai tahun 1996.

Perkenalannya dengan ayam pelung dimulai sejak masih kanak-kanak. Semasa kuliah di Bandung, biaya kuliahnya sebagian diambil dari hasil beternak ayam pelung. Mulai aktif mengembangkan ayam pelung sejak tahun 1988 dan sejak tahun ini pula hampir setiap tahun pasti masuk dalam 3 besar dalam setiap kontes ayam pelung yang diikutinya. Karena selalu menjuarai kontes dengan ayam hasil ternakannya, sejak tahun 1993 ia dipercaya menjadi juri kontes ayam pelung. Hingga kini, ayah empat anak ini menjabat sebagai Wakil Ketua HIPPAPI (Himpunan Penggemar dan Peternak Ayam Pelung Indonesia) Jawa Barat.

Saat ini, penulis aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, di antaranya Ketua I Dewan Kesenian Cianjur (DKC), Ketua IV Lembaga Kebudayaan Cianjur (LKC), Sekretaris Umum DPD PPSI (Persatuan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Cianjur, serta sedang menyusun buku petunjuk penjurian kontes ayam pelung bagi para juri kontes ayam pelung. Buku ayam pelung ini merupakan buku perdananya yang diterbitkan oleh AgroMedia Pustaka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.