Mengenal Binatang Buas dan Mematikan melalui Buku

Masih ingat Steve Irwin? Pembawa acara salah satu program dokumenter satwa liar yang meninggal dunia karena tersengat ekor ikan pari.saat pengambilan gambar di laut. Ikan pari itu memang tidaklah jahat, tapi ada satu bagian di tubuhnya yang sangatlah berbahaya, yaitu ekor.

Ikan pari hidup di dasar laut yang berpasir. Bentuk tubuhnya pipih sehingga tampak terbang ketika berenang. Ikan pari ini memiliki ekor yang panjang dan sangat beracun. Ia dapat melukai, bahkan membunuh mangsanya dengan sengatan ekornya.

Ekornya yang runcing dan tajam dapat menancap pada tubuh korbannya atau mencabik-cabik tubuh korbannya. Peri jenis manta bahkan dapat menyengatkan listrik sebesar 200 volt atau sama dengan tegangan listrik yang ada di rumah. Bobot ikan pari bisa mencapai 20 kg dengan panjang sekitar 1,5 meter.

Ikan pari hanyalah salah satu binatang yang mematikan. Masih banyak binatang mematikan lainnya yang ditulis Anggalio S dan Febriyani dalam buku Binatang Buas & Mematikan yang diterbitkan oleh AgroMedia Pustaka. Mulai dari singa, serigala, komodo, kalajengking, ular kobra, kelelawar vampir, sampai ubur-ubur tawon ada di dalam buku ini.

Jadi, kalau adik-adik ingin mengetahui seluk-beluk binatang-binatang tadi, buku ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Meskipun binatang tersebut patut diwaspadai, tapi kita juga harus tetap melindungi dan menyayangi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.