Mengenal Binatang dan Tumbuhan Fantastis

Banyak binatang dan tumbuhan unik dan fantastis yang tersebar di seluruh dunia. Mulai dari ukuran kecil sampai ukuran besar. Keanekaragaman binatang dan tumbuhan ini sebagai salah satu tanda kebesaran dan keagungan Tuhan, Sang Pencipta alam semesta. Dan, merupakan karunia yang diberikan kepada makhluk-Nya, terutama bagi manusia.

Namun, tidak semua binatang dan tumbuhan ini didapati di semua negara. Ada binatang yang hanya tinggal di negara atau daerah tertentu. Sebut saja bekantan, si monyet berhidung pinokio yang hanya ada di Indonesia, tepatnya di pulau Kalimantan. Ada lagi ikan yang sanggup melahap seekor kerbau yang sedang mandi di sungai dalam hitungan menit. Namanya piranha merah. Ikan ini tinggal secara berkelompok di sungai Amazon, Brasil.

Begitu juga tumbuhan. Ada Rafflesia Arnoldi yang dikenal sebagai tumbuhan langka dan bunga terbesar di dunia ternyata hanya ada di Indonesia. Atau pohon botol yang tinggal di gurun Afrika yang tandus. Bahkan, ada tumbuhan yang memangsa serangga melalui kelopak daun dan bunganya.

Buku “Atlas Flora Fauna Fantastis” yang ditulis oleh Nurul Ihsan dan Tim Orange Picture ini memuat 250 jenis binatang dan tumbuhan unik dan fantastis, lengkap dengan tempat tinggal mereka.  Setiap jenis binatang diberikan penjelasan mengenai karakteristik masing-masing. Sehingga, buku ini bisa menjadi rujukan yang tepat mengenal jenis binatang dan tumbuhan di seluruh dunia.

Selain itu, buku ini juga menampilkan beberapa binatang dan tumbuhan yang sudah punah. Sehingga kita bisa menjalin sejarah bintang dan tumbuhan di seluruh dunia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.