Merawat Kulit Wajah dengan Infused Water

Istilah infused water pasti sudah sering Anda dengar belakangan ini. Air putih yang berisi buah-buahan ini memang menjadi buah bibir di dunia kesehatan. Banyak orang mencoba kesegaran minuman ini sekaligus meraih manfaatnya. Salah satunya untuk kesehatan kulit wajah. Anda yang ingin merawat kulit wajah, wajib mengonsumsi infused water ini.

Infuse water sendiri berasal dari kata “infuse” yang berarti memasukkan dan “water” yang berarti air. Jadi, infused water merupakan pemberian rasa dan warna secara alami ke dalam air putih menggunakan ekstrak alami dari buah, sayur, atau herbal. Infused water ini adalah salah satu alternatif bagi Anda yang malas mengonsumsi air putih. Dengan adanya rasa dan aroma yang terkandung dalam infused water, dapat membuat Anda tidak malas lagi mengonsumsi air putih.

Cara membuat infused water sangat mudah dan sederhana. Siapkan berbagai potongan buah yang Anda sukai, lalu campur dengan air putih matang dan diamkan dalam kulkas minimum 4 jam. Pilih buah yang bertekstur keras dan asam, seperti stroberi atau kiwi untuk rasa yang lebih segar. Jika Anda menggunakan buah yang bertekstur lunak dan manis seperti pisang, Anda akan mendapat rasa air yang kurang enak.

Infused water bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan air putih dan zat gizi dari buah, sayuran, dan herbal. Infused water memiliki tiga unsur gizi penting, yaitu air, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan. Beberapa buah yang digunakan memiliki khasiat tersendiri, seperti jeruk untuk menurunkan berat badan, melon untuk mencegah pengentalan darah, delima untuk menjaga kelenturan kulit, dan lain sebagainya.

Nah, untuk Anda yang ingin merawat dan menjaga elastisitas kulit, Anda dapat mencoba resep infused water dengan bahan ceri dan delima seperti berikut ini.

Bahan
100 gram ceri, cuci bersih, belah dua bagian
100 gram delima
1 buah jeruk lemon, kupas kulitnya, iris bulat tipis
1 liter air matang
Cara Membuat
1. Masukkan semua buah dan air matang ke dalam toples kaca atau pitcher kaca.
2. Simpan dalam kulkas selama 4 jam.
3. Keluarkan potongan buahnya, tuangkan 
infused water ke dalam gelas. Nikmati dalam keadaan dingin.
Antioksidan dalam ceri, delima, dan jeruk lemon mampu mencerahkan wajah, menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat. Selain itu,
dapat menghaluskan kulit dan mengatasi kulit berminyak. Sementara itu, fitosterol dalam delima mampu menjaga kelenturan dan kelembaban kulit, serta mencegah penuaan kulit akibat paparan sinar matahari.
Siap untuk merawat kulit dengan infused water?


infused-water-berkhasiatSalah satu trik untuk tetap mengonsumsi air putih adalah dengan cara membuat infused water. Buku Variasi Favorit Infused Water Berkhasiat karya Desty Ervira Puspaningtyas, S.Gz. dan Yunita Indah Prasetyaningrum, S.Gz. ini membahas seluk beluk mengenai infused water dengan detail dan menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.