Praktis dan Mudah Memelihara Tabulampot

Lahan yang sempit, terutama di perkotaan membuat para penggemar tanaman buah merasa kesulitan untuk memelihara tanaman buah. Apalagi, tanaman yang memiliki fisik besar dan daun yang lebat. Padahal, memiliki tanaman buah sendiri sangat menyenangkan dan menimbulkan kebanggaan. Namun, dengan adanya teknik tabulampot, masalah tadi kini dapat diatasi. Sehingga pemilik rumah dengan halaman sempit sekalipun masih bisa memelihara tanaman buah di dalam pot atau tong.

Selain itu, bertanam tanaman buah dalam pot (tabulampot), bukan sekadar kegiatan bertanam, tetapi juga mengandung nilai seni dan kepuasan tersendiri. Coba rasakan jika Anda menanam tabulampot dengan tangan Anda sendiri, lalu merawatnya, hingga tanaman menghasilkan buah. Wah, Anda pasti senang sekaligus bangga. Selain alasan tersebut, kehadiran tabulampot merupakan solusi praktis bagi mereka yang berdomisili di kawasan perumahan berlahan sempit untuk membuat lingkungannya menjadi nyaman dan asri.

Judul :  16 Tabulampot Populer
Penyusun :  Hieronymus Budi Santoso
Cetakan :  1
Penerbit :  AgroMedia Pustaka
ISBN :  979-006-176-5
Harga :  Rp 35.000

Tabulampot (tanaman buah dalam pot) mulai berkembang pada penghujung 1970-an.Tabulampot bisa menjadi alternatif bercocok tanam bagi penghobi tanaman yang tidak memiliki lahan luas. Buah-buahan yang bergelantungan pada tabulampot bukan saja enak dipandang, tetapi juga bisa memenuhi kebutuhan buah-buhan keluarga.

Tabulampot kini kian diminati. Tanaman ini mudah dijumpai di kios-kios pertanian. Namun, kita juga bisa mencoba menanam sendiri. Caranya tidak susah, yang penting sesuai dengan kebutuhan penanaman untuk tabulampot. Misalnya, kita mesti mengetahui jenis-jenis tanaman yang cocok untuk tabulampot, asal bibit atau induk, pot atau media tanam. Setelah itu, baru kita melangkah pada teknik penanaman dan perawatan. Kemudian, dalam jangka waktu tertentu, tabulampot sudah bisa berbuah dan siap dipanen.

Dalam buku 16 Tabulampot Populer ini menampilkan 16 jenis tabulampot popular yang tergolong mudah dibuahkan. Di dalamnya dikupas cara menanam, merawat, dan membuahkannya, serta sekilas tentang khasiatnya masing-masing. Harapannya, Anda bisa mulai belajar bertabulampot dengan jenis tanaman yang bisa Anda pilih sesuai selera.

– Anggur
– Belimbing Manis
– Buah Naga
– Cabai
– Delima
– Jambu Biji
– Jeruk Manis
– Jeruk Nipis Nonbiji
– Jeruk Purut
– Kedondong Bangkok
– Lemon Cui
– Mangga Apel
– Salak Pondoh
– Sawo
– Srikaya
– Stroberi

Bagikan Artikel Ini:

Tinggalkan Balasan