Roni Fadilah, SE.

Lahir di Purwakarta, 2 Juli 1967. Memiliki dua gelar sarjana, yaitu sarjana peternakan dan sarjana ekonomi. Sarjana peternakan diperolehnya dari Jurusan Produksi Ternak, Fakultas Peternakan, Universitas Djenderal Soedirman pada tahun 1990.
Sementara itu, sarjana ekonomi diperolehnya dari Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, UT pada tahun 1998. Penulis pernah mengikuti on the job training di H & N International, Washington State, Amerika Serikat pada tahun 1996.

Dia pernah menjadi mahasiswa teladan Universitas Djenderal Soedirman, Purwokerto, pada tahun 1989. Aktif mengikuti berbagai seminar dan menjadi instruktur House Training bidang sumber daya manusia dan teknik produksi. Dari tahun 1990-1992, penulis bekerja di PT Galur Palasari Cobbindo Broiler Breeder sebagai supervisi. Dari tahun 1992-1999 bekerja di PT Sumber Subur Mas sebagai farm manager dan koordinator wilayah. Kariernya meningkat menjadi manager produksi. Sejak tahun 1999-2002 bekerja di PT Galiran Agung Jaya Abadi Banjarmasin sebagai general manager. Pada tahun 2000-2001, menjadi dosen luar biasa di Fakultas Pertanian, Program Studi Peternakan, Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Pada tahun 2002-2003, bersama beberapa teman kerja mendirikan PT Mitra Sukses Cemerlang yang bergerak di bidang agrobisnis dan konsultan. Di perusahaan itu, dia menjabat sebagai salah satu direktur yang bertanggung jawab di bidang produksi dan projek kemitraan. Selain itu, juga sebagai konsultan di salah satu perusahaan pembibitan ayam.


Bukunya yang diterbitkan Agromedia Pustaka:
 – Aneka Penyakit pada Ayam dan Cara Mengatasinya
 – Kunci Sukses Beternak Ayam Broiler di Daerah Tropis
 – Panduan Mengelola Peternakan Ayam Broiler Komersial(Ed. Revisi)
 – Sukses Beternak Ayam Broiler

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.