Subiyakto Sudarmo

Lahir di Bantul, Jogjakarta. Lulus pendidikan S1 Fakultas Biologi UGM pada tahun 1982, pendidikan S2 PPS Univ. Brawijaya pada tahun 1996 dan pendidikan S3 PPS Univ. Brawijaya pada tahun 2006. Pada tahun 1983, mulai bekerja sebagai tenaga honorer di Balai Penelitian Tanaman Industri Malang.

Tahun 1985, diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Golongan III/A. Tiga tahun kemudian menjabat sebagai Asisten Peneliti Madya. Pada tahun 2000, diangkat menjadi Ahli Peneliti Utama bidang Entomologi. Delapan tahun setelah menjabat sebagai Ahli Peneliti, diangkat sebagai Pembina Utama/IVE. Pada tahun 2009, mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya XX Tahun dari Presiden RI. Lalu, dianugerahi gelar Guru Besar Riset ke-78 di bidang Hama dan Penyakit oleh Badan Litbang Kementerian Pertanian pada tahun 2010.

Pada tahun 2011, kembali diberi gelar Inovator Luar Biasa Bidang Teknologi Paten Lingkup Kementerian Pertanian. Tahun 2012, masuk 10 besar Anugerah Kekayaan Intelektual Luar Biasa Bidang Teknologi Paten. Sejak tahun 1978 hingga sekarang terus bekerja sebagai staf peneliti di bidang Hama dan Penyakit di Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat, Malang. Sampai saat ini telah menghasilkan 14 judul buku, 2 hak paten pestisida nabati dan alami, 76 judul publikasi ilmiah, dan ratusan tulisan opini di berbagai surat kabar.

Buku yang diterbitkan AgroMedia Pustaka: Mudah Membuat Pestisida Nabati Ampuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.