Ingin Green Smoothies Lezat? Ini Rahasianya!

resep-green-smoothies-headAnda masih penasaran seperti apa rasa green smoothies itu? Apakah selezat jus buah biasa? Bagaimana caranya agar mendapatkan green smoothies yang lezat? Semua pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan satu jawaban saja.

Pilih kombinasi buah dan sayur yang tepat.

Ya, kombinasi antara buah dan sayur memang sangat memengaruhi cita rasa dari green smoothies yang Anda buat. Tidak hanya itu, takaran masing-masing bahan juga ikut memengaruhi hasil akhirnya.

Oleh karena itu, bagi para pemula, dianjurkan membuat campuran yang tepat saat mengonsumsi green smoothies untuk pertama kalinya. Mengapa? Karena kesan pertama sangat penting.

Bayangkan ketika Anda dihadapkan pada makanan baru yang belum pernah Anda coba. Lalu, ketika melihat penampilannya yang menggugah selera, Anda tentu mencium aromanya dan mencicipinya. Jika pada suapan pertama langsung terasa sedap, tentu Anda akan mencobanya lagi dan lagi, bukan?

Sama halnya dengan green smoothies. Green smoothies yang terdengar janggal, dapat memikat dan membuat Anda mencobanya lagi dan lagi, asalkan kombinasi dan takarannya tepat. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan hal berikut,

– Gunakan perbandingan buah dan sayuran hijau sebanyak 2:1
– Pilih buah yang berdaging tebal dan manis, seperti pisang, nanas, jambu biji merah, apel, avokad, sirsak, pepaya, dan mangga.
– Jangan mencampur terlalu banyak bahan. Cukup satu jenis buah dan satu jenis sayur.
– Untuk mendapatkan efek dingin dan segar, cukup bekukan buah-buahan yang akan digunakan dalam campuran smoothies.
– Segera minum smoothies yang telah dibuat untuk mencegah terjadinya proses oksidasi (tandanya warna smoothies menjadi kecokelatan)

Ingin langsung mencobanya? Berikut kami berikan resep green smoothies untuk pemula.

1/2 buah mangga harum manis lokal ukuran sedang, kupas, potong sedang
100 gram pakcoy organik, ambil daunnya
1 buah jeruk nipis, ambil airnya
200 ml air mineral

Cara Membuat
1. Masukkan mangga dan pakcoy ke dalam gelas blender. Tambahkan air jeruk nipis
2. Tambahkan 100 ml air, haluskan hingga mangga setengah hancur
3. Tambahkan sisa air, haluskan kembali hingga tercampur rata
4. Tuangkan ke dalam gelas, minum segera

Pilih mangga yang sudah matang sempurna, caranya dengan melihat di ujung buahnya. Jika sudah bulat kekuningan, tandanya sudah matang sempurna. Agar lebih nikmat, Anda dapat membekukan lebih dahulu mangga yang sudah dipotong. Jika ingin rasa yang variatif, gunakan mangga gedong gincu atau mangga golek. Selamat minum sayur!


green-smoothiesResep green smoothies lainnya dapat Anda temukan dalam buku Green Smoothies dari Nectaria Ayu. Nikmati nutrisi sayuran hijau dengan cara yang mudah dan lezat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.