Sufi S.Y.

Sebagai anak perempuan "tempo doeloe", sejak remaja ia diwajibkan oleh almarhum ibunya untuk belajar berbagai kursus kewanitaan,

di samping sekolah formal tentunya. Les menjahit, membordir dan menyulam, merajut, dan memasak, sering sekali menggantikan waktu tidur siangnya.

Ternyata dari sekian les yang diikutinya, masak-memasak yang menjadi hobi utamanya. Senang sekali mengotak-atik dan mempraktikkan berbagai resep. Majalah dan buku masak dalam dan luar negeri menjadi koleksinya. Berbagai kursus memasak diikutinya hingga kini dan beberapa kali mengikuti pelatihan-pelatihan usaha jasa boga. Hobi memasak kemudian menjadikannya juga terjun dalam usaha jasa boga. Selain itu, sebagai penulis buku masak, beberapa kali nenek tiga orang cucu ini menggelar demo masak dan menjadi juri lomba memasak.

Perempuan jebolan Fakultas Farmasi UGM ini selama 4 tahun bekerja di majalah wanita terkemuka di Jakarta, sebagai redaksi bidang kecantikan. Selanjutnya, merangkap redaktur boga selama 8 tahun. Pengalamannya bekerja di media masa sangat membantunya menjadi penyusun buku masak. Dimulai tahun 1990 hingga sekarang, sudah puluhan buku masak karyanya diterbitkan.


Buku-bukunya yang telah diterbitkan AgroMedia Pustaka:

1. Aneka Masakan Sayuran
2. Aneka Resep dari Buah
3. Masakan Ikan & Seafood Nusantara
4. Panduan Wirausaha Membuat Kue Kering
5. Variasi Olahan Cumi
6. Variasi Olahan Jagung
7. Variasi Olahan Pisang
8. Variasi Olahan Udang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.