Tetap Sehat dan Aman pada Masa Kelahiran

Apakah saya sedang hamil? Pertanyaan ini harus diketahui jawabannya dengan cepat dan tepat. Pasalnya, jika terjadi kehamilan yang tidak diketahui dan perilaku sehari-hari si ibu masih sembarangan, dikhawatirkan perkembangan janin akan terganggu.

Untuk mengetahui tanda-tanda kehamilan, sang ibu bisa mengenali  tanda-tandanya. Misalnya, dengan menggunakan tes kencing, adanya keterlambatan menstruasi, perut terasa membesar, payudara terasa membesar dan mengencang. Dan, untuk lebih memastikannya, sang ibu bisa melihatnya melalui USG.

Pada masa kehamilan, sang ibu harus mengikuti beberapa petunjuk yang harus dilakukan dan dihindari. Sebab, aktivitas yang bisa dilakukan sebelum hamil belum tentu akan menjadi baik jika dilakukan pada masa hamil jika tidak sesuai petunjuk yang tepat. Misalnya, berhubungan seks, olah raga, dan mengonsumsi obat-obatan. Jika banyak hal dilakukan dari yang mesti dihindari pada masa kehamilan, akibatnya akan fatal, baik bagi si janin maupun bagi sang ibu.

Dalam perkembangan selanjutnya, sang ibu mesti mengetahui perkembangan sang janin di dalam perutnya. Di antaranya pada fase trimester pertama, yaitu pada tiga bulan pertama kehamilan yang merupakan masa sangat penting. Pada masa inilah berhasil dan tidaknya kehamilan, kesempatan berhasilnya semakin meningkat. Masa ini juga sangat berpengaruh pada masa perkembangan organ-organ bayi.

Pada masa-masa kehamilan, sang ibu pasti akan disertai dengan perasaan “aneh”. Sang ibu juga pasti selalu diliputi pertanyaan dan kekhawatiran. Apakah mampu merawat dan membesarkan bayi dalam kandungan dengan baik dan benar? Apakah ada pantangan-pantangan selama kehamilan? Apa calon anak saya dalam keadaan sehat dan tidak kurang suatu apa pun? Sesakit apa rasanya melahirkan? Apakah ada cara melahirkan yang tidak sakit? Apakah nantinya saya mampu menjadi seorang ibu yang baik? Berbagai macam pertanyaan tersebut sering kita dengan dari ibu hamil.

Buku “Solusi Sehat Seputar Kehamilan” yang ditulis oleh dr. Hermawan Wibisono, Sp.OG & Ayu Bulan Febry Kurnia Dewi, S.KM. ini akan mengurangi berbagai kegelisahan dan kekhawatiran yang dirasakan sang ibu selama proses kehamilan, baik bagi ibu yang baru pertama kali hamil maupun ibu yang sudah mengalami dua kali atau seterusnya.

Melalui buku yang diterbitkan AgroMedia Pustaka ini, Anda akan terbimbing dan terbantu bagaimana cara merawat dan memelihara proses kehamilan dengan efektif dan tepat. Anda akan mendapati solusi dari banyak permasalahan kehamilan. Bahkan, Anda juga bisa mengatur menu makan yang khusus diolah untuk ibu hamil dengan resep-resep yang terdapat di dalam buku ini. Maka, kualitas kehamilan Anda akan lebih baik dan berjalan dengan normal. Dan, tentunya bayi yang akan lahir pun, persentasenya pun akan lebih besar mendapatkan fisik yang sehat dan cerdas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.