Tip Mengadopsi Siberian Husky

adopsi

adopsiPernahkah Anda bertanya-tanya mengapa orang rela mengadopsi anjing untuk dipelihara dengan harga puluhan juta rupiah? Bagi pecinta hewan ternyata punya alasan tersendiri. Mereka melakukan itu selain karena memuaskan hobi, juga karena alasan lingkungan. Dengan mengadopsi anjing, masalah terbatasnya penampungan satwa menjadi terpecahkan. Selain itu, anjing juga mendapatkan tempat yang layak daripada harus tinggal di jalanan.

adopsi

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa orang rela mengadopsi anjing untuk dipelihara dengan harga puluhan juta rupiah? Bagi pecinta hewan ternyata punya alasan tersendiri. Mereka melakukan itu selain karena memuaskan hobi, juga karena alasan lingkungan. Dengan mengadopsi anjing, masalah terbatasnya penampungan satwa menjadi terpecahkan. Selain itu, anjing juga mendapatkan tempat yang layak daripada harus tinggal di jalanan.

Salah satu anjing yang dapat diadopsi adalah anjing ras Siberian Husky. Anjing ini termasuk golongan anjing pekerja. Hobinya adalah berlari. Maka jangan biarkan anjing ini lepas tanpa tali. Saat Anda mengejarnya, dipastikan Siberian Husky menganggap Anda sedang mengajaknya bermain. Meski demikian, Siberian Husky tetap membutuhkan olahraga lari, berjalan-jalan, keliling area komplek, dan sebagainya.

Selain olahraga, Siberian Husky juga perlu bersosialisasi, baik dengan lingkungan, hewan dan anjing-anjing lainnya. Ini dilakukan mengingat anjing adalah makhluk sosial yang mempunyai sistem berkelompok pada habitat aslinya.

Berikut poin-poin penting sebelum mengadopsi Siberian Husky.

  1. Perhatikan breeder. Breeder yang baik biasanya akan memiliki pengetahuan luas tentang trah yang dibiakkan. Ia juga akan lebih menjaga kualitas anjing yang dibiakkan dibanding memikirkan hasil penjualannya. Bahkan tak sungkan, breeder yang bijak selalu senang berdiskusi dengan calon pemilik baru.
  2. Pelajari cara perawatan Siberian Husky. Jangan berhenti menggali informasi dari breeder tentang cara perawatan Siberian Husky. Bagaimana mengawasinya, apa saja jenis makanannya, sampai cara pembuatan kandang yang sehat. Anda bisa menanyakan kepada breeder atau menggali informasi dari sumber lain.
  3. Pilih Siberian Husky sesuai kriteria yang diinginkan. Mulai dari warna, jenis kelamin, kondisi fisik, tipe bulu, dan sebagainya. Satu hal yang penting adalah Siberian Husky yang Anda adopsi sudah bersertifikat yang menandakan silsilah asli habitat anjing tersebut.

Nah, setelah poin di atas dipelajari dengan jelas, kini Anda bisa fokus untuk menyiapkan kandang, mangkuk makan minum, sisir untuk perawatan bulu, tali penuntun beserta rantai, vitamin, dan makanan rutin untuk Siberian Husky.

Selamat mengadopsi companion dog!


siberian-huskyUntuk mengetahui lebih banyak tentang bagaimana mengadopsi anjing Siberian Husky, Anda bisa menemukannya di buku “Siberian Husky; Si Pintar yang Mudah Akrab” yang ditulis oleh Community of Siberian Husky Indonesia. Di buku ini juga dibahas sejarah trah Siberian Husky, mengenal karakter, cara menjaga kesehatan,  hingga mengajaknya ke kontes Dog Show.

beli

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.