328 Peserta Lomba Ikuti Event AQUAFEST 2020

AQUAFEST 2020 telah melaksanakan berbagai rangkaian acara selama satu bulan penuh mulai dari tanggal 26 September – 18 Oktober 2020. Rangkaian acara Aquafest 2020 yang telah dilaksanakan terbagi menjadi dua kategori yaitu Lomba dan E-conference. Seluruh rangkaian acara dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom dan Siaran Langsung di akun Youtube Aquafest IPB.

Dengan diadakan secara daring Aquafest 2020 berhasil menjangkau hampir seluruh masyarakat umum yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, pembudidaya, tenaga pendidik, scaper, dan hobies dari berbagai daerah yang tersebar di Indonesia. Tercatat sebanyak 328 orang peserta lomba yang mendaftar ke dalam tiga kategori lomba yaitu Infografis & Videografis Ikan Hias, Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional dan Aquascape Photo Contest dan sebanyak ± 1000 orang peserta dalam rangkaian E-conference yang terbagi ke dalam rangkaian Talkshow, Webinar dan Workshop.

Rangkaian lomba dalam Aquafest 2020 telah dilaksanakan lebih dulu dari kegiatan e-conference tepatnya pada bulan Agustus – September dan dilakukan penjurian serta pengumuman pada bulan Oktober. Lomba Infografis & Videografis Ikan Hias memperoleh masing-masing 3 pemenang, LKTI 6 pemenang dan Aquascape Photo Contest 3 pemenang yang diumumkan pada saat Closing Aquafest pada tanggal 18 Oktober 2020. Rangkaian e-conference telah dilaksanakan mulai dari tanggal 26 September – 18 Oktober 2020 di tiap minggunya pada hari sabtu dan minggu. Rangkaiannya terdiri dari Webinar dan Talkshow yang terbagi menjadi tiga sesi dan Workshop satu sesi. Seluruh peserta yang hadir sangat antusias dilihat dari jumlah peserta dan banyaknya pertanyaan yang diajukan saat e-conference berlangsung.

Seluruh kegiatan Aquafest 2020 dapat dilihat kembali dalam sosial media Instagram @aquafest.ipb dan Channel Youtube Aquafest IPB. Sampai Jumpa di AQUAFEST 2021! Salam Budidaya.

Tinggalkan Balasan