Demo Grafting Adenium di Jakarta Book Fair 2007

Jakarta-AgroMedia. Rabu, 6 Juni 2007, AgroMedia Pustaka mengadakan talkshow buku Membuat Adenium Rajin Berbunga pada acara Jakarta Book Fair 2007 yang bertempat di Gelora Bung Karno, Istora Senayan, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, Handry Chuhairy penulis buku tersebut, tidak hanya mengungkapkan karakteristik dari bunga yang juga dikenal dengan kamboja jepang ini. Melainkan pula melakukan demo teknik grafting.

Saat Handry mulai memeraktekkan teknik grafting tersebut, spontan saja para pengunjung yang sedang bertandang ke stand AgroMedia Group datang mendekat. Mereka pun terlihat begitu penasaran dan serius memerhatikan demo tersebut.

Handry yang saat itu mengenakan pakaian santai, memaparkan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat kita melakukan grafting. Di antaranya adalah pisau yang digunakan untuk memotong batang adenium haruslah steril, batang dipotong menyerupai huruf V, batang adenium yang sudah dipotong disambungkan dengan batang adenium lain, lalu diikat dengan tali rafia.

Setelah Handry selesai memeraktekkan teknik grafting, ia pun meminta salah seorang pengunjung untuk melakukan hal yang sama. Seusai demo tersebut, para pengunjung yang tertarik dengan tema yang diangkat AgroMedia Pustaka saat itu pun masih bertanya-tanya seputar tanaman adenium ini. Bahkan tak jarang di antara mereka ada yang meminta waktu untuk berkonsultasi masalah tanaman setelah talkshow tersebut selesai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.