Dua Buku Kopi Terbitan Agromedia Raih 2 Penghargaan Anugerah Buku (Pustaka) Terbaik 2020

Kabar gembira dari dunia perbukuan, khususnya untuk tema kopi. Ada dua judul buku dari Penerbit Agromedia yang berhasil meraih penghargaan Anugerah Buku (Pustaka) Terbaik 2020 dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia. Event apresiasi penghargaan ini yang disiarkan tanggal 17 November 2020 melalui Zoom & YouTube live streaming berjalan dengan baik, dan disaksikan langsung oleh ribuan para undangan dan hadirin dari perwakilan berbagai daerah dan institusi.

Buku pertama, yakni Buku Pintar Kopi karya penulis Eddy Panggabean meraih kategori terbaik 2 dan mendapatkan hadiah tunai sebesar Rp17 juta. Sementara itu, buku kedua, yakni Coffee Roasting karya Eris Susandi, sebagai kategori terbiak ketiga dengan nilai penghargaan Rp15 juta.

Dari proses panjang penyeleksian, setidaknya ada enam judul buku kopi yang masuk nominasi pilihan dewan juri. Apa saja substansi dari pemilihan pemenang? Penilaian menurut salah satu tim juri, Prof. Dr. Rubiyo menyebutkan, penilaian kategori buku berdasarkan materi tulisan, inovasi dan manfaat, sistematika penulisan, gaya penulisan, perwajahan/layout, serta ilustrasi.

Adanya penghargaan dan apresiasi dari Perpustakaan Nasional ini, tentunya menambah semangat para awak redaksi dan desainer penerbit Agromedia untuk terus menghasilkan buku-buku berkualitas dan bermanfaat bagi seluruh pembaca buku di Indonesia. Salam literasi. (AB/PR)

 

Kategori-buku-kopi terbaik-2

 

Tinggalkan Balasan