Gempur Penyakit Kolesterol Tinggi & Jantung Koroner dengan Terapi Jus

gempur-penyakit-kolesterol-head

Kolesterol tinggi dan jantung koroner adalah dua penyakit mematikan yang banyak diderita oleh masyarakat. Secara medis, kedua penyakit tersebut mungkin bisa disembuhkan dengan pemberian obat atau pembedahan/operasi jantung. Namun, bagaimana jika kita tidak ingin mengambil dua pilihan tadi?

Tenang saja. Ada cara yang lebih enak, mudah, murah, dan tidak menyakitkan sama sekali, lho.

Anda cukup menyiapkan buah, sayur, blender, air, dan gelas. Lho, memangnya kita akan membuat jus?

Betul sekali! Jus buah dan sayur untuk mengatasi kolesterol tinggi dan jantung koroner.

Buah dan sayur dipercaya sebagai sumber zat gizi yang dapat mengatasi kadar kolesterol tinggi dalam darah. Selain itu, buah dan sayur memiliki kandungan asam folat, vitamin B6, dan vitamin B12 yang baik untuk menurunkan risiko penyakit jantung koroner dan stroke.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari buah dan sayuran, sebaiknya dikonsumsi dalam bentuk jus. Proses pembuatan jus mampu membuka dinding selulosa buah dan sayuran, sehingga zat gizi yang terkandung di dalamnya dapat langsung dicerna dan diserap oleh tubuh.

Lalu, buah dan sayur apa saja yang baik untuk dikonsumsi penderita kolesterol tinggi dan jantung koroner?

Anda dapat mengonsumsi buah-buahan seperti anggur, apel, pepaya, mangga, nanas, sirsak, sampai blewah. Untuk sayurannya, Anda bisa membuat jus dari bayam, bit, buncis, tomat, belimbing wuluh, hingga taoge. Dengan beragamnya buah dan sayur tersebut, Anda dapat mencoba salah satu resep kombinasi buah yang kami sajikan berikut.

Bahan
100 gram pepaya matang, potong dadu
½ buah apel merah, cuci bersih, buang biji, potong dadu
50 gram daging buah nanas, kupas, buang matanya, potong-potong
1 sdt sirup gula
250 ml air matang

Cara Membuat
1. Masukkan semua bahan ke dalam blender, haluskan.
2. Tuangkan ke dalam gelas dan sajikan segera

Semudah itu? Ya, semudah itu untuk mengatasi dua penyakit mematikan seperti kolesterol tinggi dan jantung koroner. Dalam resep ini, mengandung vitamin C dan pektin yang tinggi. Dua zat ini membantu mengurangi oksidasi kolesterol dan menurunkan kadar kolesterol LDL dalam darah.


miracle-juices-2-(1)Siap untuk menggempurkan kolesterol tinggi dan jantung koroner? Nikmati berbagai resepnya dalam buku Miracle Juices; Penggempur Kolesterol, Penyakit Jantung Koroner, dan Stroke dari Sigit Oktaviyani P, S.Gz. Atasi penyakit mematikan dengan cara yang mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.