Iswandari

Iswandari Lahir di Yogyakarta. Sejak kecil hingga menamatkan kuliahnya tinggal di Kadipaten, Kecamatan Kraton Yogyakarta. Menempuh pendidikan dasar (TK dan SD) di lingkungan yang religius bersahaja, Kauman.
Melanjutkan sekolah menengah pertama di kawasan Malioboro dan meneruskan ke SMA 8 Yogyakarta. Sejak SMA telah menunjukkan minatnya pada bidang biologi.

Minatnya semakin tersalurkan ketika diterima di Fakultas Kedokteran Hewan, UGM, Yogyakarta. Gelar kesarjanaan dan profesi dokter hewan diperolehnya dalam waktu relatif cepat. Semasa kuliah aktif di beberapa kegiatan kampus dan terlibat dalam penelitian di Bagian Laboratorium Patologi Klinik. Di luar kampus, sembari kuliah dan menempuh pendidikan profesi (ko-asistensi), penulis juga mengajar di salah satu lembaga bimbingan untuk para pelajar SD hingga SMA.

Lepas bangku kuliah bergabung dalam divisi animal health di perusahaan perunggasan Reteefed Group Yogyakarta. Memutuskan tinggal di Jakarta pada tahun 2001 saat bergabung dengan salah satu perusahaan produsen dan distributor obat hewan. Di perusahaan ini, penulis banyak memperoleh pengalaman, pelajaran, dan networking di industri perunggasan. Kariernya dilanjutkan di Trobos, majalah agrobisnis peternakan dan perikanan nasional sejak tahun 2003 hingga kini. Sekarang dipercaya menjadi pemimpin harian (executive editor).

Pengalaman reportase, investigasi baik di dalam maupun di luar negeri, diskusi, seminar, hingga pameran peternakan berskala lokal dan internasional dilakukannya di Trobos. Pada tahun 2006, bersama Wahyudi Mohtar (almarhum, pemimpin Trobos sebelumnya), penulis aktif membidani dan terlibat dalam pembentukan PMBC (Poultry Management and Business Center atau Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Peternakan, khusus perunggasan) di Tangerang.


Bukunya yang diterbitkan Agromedia Pustaka:
 – Beternak Unggas Bebas Flu Burung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.