Panduan Praktis Membuat dan Menjual Aneka Mi

Mi merupakan jenis makanan yang sudah begitu "akrab" bagi sebagian besar lidah orang Indonesia, bahkan dunia. Makanan yang banyak mengandung karbohidrat ini dapat menggantikan fungsi nasi sebagai makanan pokok. Tekstur mi yang kenyal, dapat mengenyangkan, dan cara memasaknya yang praktis membuat makanan ini banyak digemari.

Meskipun bukan makanan asli Indonesia, bisa dibilang mi sudah menjadi "makanan pokok" kedua bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Keragaman jenis mi dengan berbagai variasi cara memasaknya menjadikan mi tetap memiliki banyak peminat. Mi dapat dimasak dengan dicampur berbagai bahan tambahan sehingga menjadi lebih variatif dan tidak membosankan. Salah satu jenis mi yang populer dan dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan adalah mi basah.

Penggemar makanan hasil olahan mi sangat banyak. Alhasil, potensi bisnis pembuatan dan penjualan mi sangat besar. Meskipun produsen pembuat mi cukup banyak, terlebih penjual mi sudah ada hampir di setiap tempat dan ribuan kilogram mi terjual di pasaran setiap harinya, peluang usaha pembuatan dan penjualan mi masih sangat baik, karena penggemar makanan jenis ini bisa dibilang "tidak terbatas".

Melalui buku Panduan Membuat dan Menjual Aneka Mi ini, Yuyun A. menjabarkan peluang usaha pembuatan dan penjualan berbagai jenis mi populer di Indonesia. Mulai dari ide pemasaran; proses pembuatan aneka mi, mulai dari mi segar, kwetiau, hingga pasta; hingga aneka resep mi populer dibahas secara lengkap dalam buku ini, seperti cwie mi malang, mi ayam, mi goreng jawa, mi kuah, mi sehat, mi hitam seafood, laksa udang, ifumi seafood, mi aceh, ramen kuah seafood, kwetiau goreng sapi, spageti carbonara, tortelini saus mentega, dan fetucini garlic butter. Tidak hanya itu, cara mengemas mi juga dijabarkan secara ringkas dan jelas.

Selain itu, buku ini dilengkapi VCD video tentang pembuatan mi dan seputar pengetahuan tentang mi. Sehingga Anda bisa lebih nyaman menyimak pengetahuan seputar mi dari VCD ini, terutama bagi Anda yang sibuk.

Tak perlu takut memulai usaha membuat dan menjual mi. Jumlah produksi dan teknik pemasaran dapat Anda tentukan sendiri sesuai dengan kemampuan. Anda bisa membuat dan menjual mi mentah atau membuat dan mengolahnya terlebih dahulu menjadi olahan mi populer yang digemari. Anda bahkan bisa memulainya dari dapur Anda sendiri.

Buku yang diterbitkan AgroMedia Pustaka ini dapat menjadi inspirasi dan membuka naluri bisnis Anda untuk memulai usaha membuat dan menjual mi. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.