Panduan Tepat Merawat Hamster

merawat-hamster

merawat-hamsterMengapa memelihara hamster? Karena lucu dan gemesin! Itulah jawaban spontan dan beragam kebanyakan hobiis jika ditanyakan alasan memelihara hamster. Memang, tidak seorang pun ragu terhadap kesan lucu yang ada pada hamster. Wajah imut, tubuh mungil, ditambah perilaku yang menggemaskan, seolah menjadi perpaduan sempurna, sehingga satwa mini ini layak menjadi hewan kesayangan.

Alasan lain yang banyak terlontar perihal pemeliharaan hewan ini adalah perawatannya cukup mudah dan tidak memerlukan terlalu banyak biaya. Beberapa orang menambahkan, memelihara hamster, termasuk mengembangbiakkannya bisa mendatangkan penghasilan lumayan. Betapa tidak, hewan pengerat ini termasuk hewan yang sangat cepat berkembang biak. Sepasang hamster dapat berkembang biak hanya dalam hitungan bulan dengan jumlah anakan cukup banyak.

Tren pemeliharaan hamster akan terus stabil dari tahun ke tahun layaknya pemeliharaan hewan lain, seperti anjing atau kucing. Salah satunya karena daya tarik yang dimiliki hewan ini, yaitu kelucuan penampilan fisik dan perilakunya. Munculnya berbagai varian baru yang menghasilkan aneka variasi warna dan corak bulu juga dapat mencegah kejenuhan hobiis hewan ini sehingga ingin terus memelihara dan mengembangbiakkannya.

Sayangnya, di tengah kepopulerannya yang semakin meningkat, masih banyak orang yang belum mengenal hamster. Hamster butuh perawatan yang baik agar tumbuh sehat sesuai harapan pemiliknya. Maka, buku “Merawat Hamster” ini bisa Anda jadikan panduan tepat dalam merawat hamster yang baik dan benar.

Buku yang ditulis oleh Yulindra Sadgala ini akan membeberkan pengetahuan seputar hewan imut ini. Di dalamnya dijabarkan berbagai hal mengenai hamster, mulai dari pengenalan jenis-jenis hamster dan variannya, karakter masing-masing hamster, panduan membeli dan memelihara hamster, cara mengembangbiakkan hamster, hingga penjabaran problem dan penyakit pada hamster beserta penanganannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.