Ngopi di Rumah Bareng Agromedia

Hi AgroMate,
#dirumahaja bukan berarti bikin kamu beku kan.
Ada program menarik yang ditawarkan dari Agromedia Pustaka buat kamu yang gemar ngopi tapi gak bisa pergi ke mana-mana.
#Ngopidirumah, bakal menawarkan harga buku istimewa dengan banyak hadiah langsung.
Periode: 5–18 April 2020
Caranya bagaimana.
Mudah kok, setiap pembelian buku kopi Agromedia mendapatkan diskon dan hadiah.
Paket 1: Beli 1 buku kopi judul apa saja berhadiah parfume kopi dan diskon 20%
Paket 2: Beli 2 buku  kopi judul apa saja berhadiah hiasan dinding dan diskon 20%
Paket 3: Beli 4 buku  kopi judul apa saja berhadiah topi keren, asbak berwarna, dan diskon 20%
Wah, tunggu apa lagi. Segera kunjungi toko buku online dan market place yang bekerjasama dengan kami.
“Tetap Ngopi Walau Hanya di Rumah Sendiri.”
ngopi di rumah bareng agromedia
ngoipi di rumah dapat pafrume kopi
ngopi di rumah bareng agromedia

#belibukudarirumahaja

Buku-buku Kopi Terbitan Agromedia:

 

A to Z Memulai dan Mengelola Usaha Kedai Kopi

buku a to z memulai dan mengelola usaha kedai kopiPenulis: Dani Hamdan & Andika Ajie Sastra
Ukuran: 20,5 x 20,5 cm
Lebar: vi + 182 hlm
Penerbit: AgroMedia Pustaka
ISBN: 978-979-006-646-5

“Sebuah buku yang sangat kaya akan ilmu, tetapi dikemas dengan bahasa yang sangat mudah untuk dijalankan dalam berbisnis atau pun ketika melakukan aktivitas sebagai barista. Buku ini wajib dimiliki oleh teman-teman yang ingin atau pun sudah masuk dalam usaha dunia perkopian. Buku ini sangat terasa dibuat dengan passion dan sincerity yang tinggi. Apa yang dimulai dengan baik pasti akan menghasilkan hasil yang baik pula. Selamat buat Mas Andika Ajie dan Mas Dani. Terima kasih buat semua dedikasinya untuk industri kopi Indonesia.”
—Franky Angkawijaya, Founder Esperto Indonesia | @espertobarista

“Dengan knowledge yang luas, salah satunya rajin baca buku, skill yang tepat dengan rajin berlatih dan attitude yang baik, para pegiat kopi akan dapat meraih mimpi-mimpi untuk membuka dan mengelola kedai kopi.”
—Rez Ferdian, Co-founder KOPISOB | @kopisob

selagi kopi terus menginspirasi // menjadi pilihan tuk berdikari
sebab nikmatnya kopi tak terganti // selalu ada alasan tuk menepi di kedai kopi


Coffee Roasting

coffee roasting

Penulis: Eris Susandi
Ukuran: 20,5 x 20,5 cm
Lebar: viii + 124 hlm
Penerbit: AgroMedia Pustaka
ISBN: 978-979-006-645-8

Menyangrai (roasting) biji kopi mentah (green bean) merupakan tahap penting untuk menghasilkan kopi yang nikmat dan berkualitas. Roasting bertujuan untuk mematangkan green bean menjadi biji kopi panggang (roasted bean), sehingga dapat diolah lebih lanjut menjadi aneka minuman kopi. Roasting memiliki peranan terhadap kualitas rasa kopi sehingga sangat memengaruhi cita rasa sajian kopi.

Agar dapat menjadi seorang penyangrai biji kopi (roaster) andal, banyak aspek yang harus diperhatikan. Seorang roaster harus memahami kopi, mulai jenis-jenis varietas tanaman kopi dan karakter rasa biji kopi, proses pascapanen buah kopi dan karakter rasa yang dihasilkannya, teknologi roasting (jenis-jenis mesin roasting dan karakternya), mengoperasikan mesin roasting dengan baik, hingga mengetahui dan menilai dengan tepat karakter aroma dan rasa kopi hasil roasting. Melalui buku ini, penulis mencoba membagikan pengalaman yang telah digelutinya sejak 2002. Harapannya, dunia kopi di dalam negeri terus bertumbuh dan kopi yang dihasilkan semakin berkualitas.


Buku Pintar Kopi

buku pintar kopi karya edy panggabean

Penulis: Ir. Edy Panggabean
Ukuran: 21 cm x 21 cm
Tebal: XII + 256 hlm (268 hlm)
Penebit: Agromedia Pustaka
ISBN: 978-979-006-641-0

Everything about coffee…
Serangkaian perjalanan nikmatnya kopi tersaji di dalam buku ini. Mulai dari sejarahnya, memilih jenis kopi, menanam kopi, memelihara tanaman kopi, hingga memanen kopi. Tidak hanya itu, buku ini juga mengupas pengolahan biji kopi secara lengkap.

How to make a good coffee?
Tip dan trik mengenai cara menghasilkan cita rasa dan aroma kopi yang enak dikupas secara praktis di dalam buku ini. Selain itu, terdapat juga informasi mengenai standar mutu kopi dan cara meracik minuman olahan kopi.

Coffee, anyone?
Buku pintar kopi merupakan petunjuk lengkap bagi para pembudidaya tanaman kopi dan para penikmat seduhan kopi. Buku ini juga layak dimiliki oleh para pebisnis kopi, baik untuk yang baru mulai “mencicipinya” maupun untuk pebisnis yang telah “merasakan nikmatnya” bisnis kopi.


Journey of Joe

Penulis: Regi Suryo
Ukuran: 14 x 20 cm
Lebar: 172 hlm
Penerbit: AgroMedia Pustaka
ISBN: 978-979-006-635-9

Secara etimologi istilah “cup of joe” muncul saat Perang Dunia 1 (sekitar tahun 1914) yang memungkinkan sebelumnya dikenal dengan nama “cup of jamoke”, akronim dari kata Java dan mocha. Kala itu, sekretaris Angkatan Laut masa pemerintahan Presiden Amerika Serikat Woodrow Wilson yang bernama Josephus Daniels, memberlakukan pelarangan mengonsumsi alkohol bagi seluruh kapal angkatan laut. Sebagai gantinya ia memerintahkan agar semua angkatan laut mengonsumsi kopi sebagai minuman yang dianggap “kuat”.

Akibat peraturan tersebut, para angkatan laut tentu tidak senang dan menggunakan istilah “cup of josephus” yang disingkat “cup of joe” sebagai sindiran atau olok-olokan terhadap Josephus Daniels. Siapa sangka ternyata istilah tersebut masih digunakan hingga sekarang dan menyebar ke seluruh dunia.

Buku ini akan menyeduhkan para penikmat kopi mengenai perjalanan kopi mulai dari pertama kali ditemukan hingga tersebar keseluruh penjuru dunia dan melekat bersama masing-masing kebudayaan masyarakat.


BARISTA #NoCingCong Shut up & brew

barista no cingcong

Penulis: Willy Sidewalk (Head Trainer ABCD School of Coffee)
Ukuran: 21x 21 Cm
Jumlah Halaman: 186 halaman (MP 100 Fullcolor)
ISBN: 978-979-006-633-5
“Kompetisi barista adalah sebuah game, kita butuh banyak strategi. Kompetisi ini bukanlah one man show, ini adalah team work. Untuk memenangkan game ini, gue harus menurunkan ego dan menerima banyak masukan dari orang lain.”—Muhammad Aga (1st Winner IBC 2018)
“Ketika berkompetisi, saya memperlakukan juri sebagaimana saya memperlakukan customer. Bedanya, saat kompetisi hasilnya akan tertulis di secarik kertas, sedangkan customer akan tertulis di pikiran dan hati. Kompetisi adalah representasi seorang barista saat di belakang bar.”—Doddy Samsura (1st Winner IBC 2011 & 2013)
“Kompetisi barista adalah learning tools paling efektif bagi para barista dan juri untuk belajar. Menjadi juri bukan berarti menjadi paling tahu atau pun lebih tahu daripada barista, justru sebaliknya banyak sekali hal baru yang bisa juri dapatkan dari para barista.”—Mira Yudhawati (Q Arabica Grader & WCE Certified Judge)
“My role model in coffee is every barista that i meet that is real and passionate about coffee and the industry. These are the guys that will be the next wave of coffee professionals yang bisa memajukan industri dari segala aspek.”—Yoshua Tanu (3 Times Winner of Indonesia Barista Championship)

Coffee: Karena selera tak dapat diperdebatkan

buku coffee

Penulis: Dani Hamdan & Aries Sontani
Ukuran: 21 x 21 cm
Lebar: vi + 174 hlm
Penerbit: AgroMedia Pustaka
ISBN: 978-979-006-618-2

Dewasa ini, meminum sajian kopi bukan sekadar ingin merasakan kenikmatan dan khasiatnya, tetapi juga melibatkan pengalaman emosional dan personal dengan berbagai pihak yang berperan menghasilkan kopi berkualitas. Tidak dapat dipungkiri, bahwa kenikmatan secangkir kopi berasal dari perpaduan sempurna antara biji kopi yang berkualitas, proses pengolahan buah dan biji kopi yang tepat, serta proses sangrai yang sesuai. Selain itu, diperlukan juga tingkat kehalusan gilingan biji kopi dan proses penyeduhan yang tepat. Kehadiran buku ini membuka wawasan mengenai seluk beluk kopi, mulai dari sejarah kopi di nusantara, jenis kopi yang populer, berbagai peralatan dalam menyajikan kopi, hingga cara yang tepat menyajikan kopi yang nikmat. Namun, apa pun jenis kopi dan cara menyajikannya, kembali lagi selera masing-masing penikmat kopi, karena selera tidak dapat diperdebatkan.


 

ngopi di rumah bareng agromedia

 

Pesan Sekarang Melalui  Toko Buku Online di Bawah Ini:

Daftar-Toko Buku Online Pembelian Buku-Kopi

 

#belibukudarirumahaja

 

Tinggalkan Balasan